dairy 1

hallo

Nama gua "Arisa" singkatan dari nama panjang gua yang nanti aja lah gua jelasinnya :D.
jadi sebenernya gua gak tau mau ngebahas apa diblog gua, soalnya gua gak tau mau cerita apa. tapi gua pengen aja gitu nulis disini. bahannya ceritanya apa ya? gua gak punya cerita serem, gak bisa llihat setan, gak pernah jalan-jalan keluar pulau apalagi keluar negri, keluar rumah aja gua gak tau tujuannya kemana kalo gak kampus yaa kampus doang si. terus gua gak punya cerita buat review suatu produk, gimana ya kalau mau review gitukan harus punya duit buat beli produknya, so intinya "i don't have money". yang bisa gua review palingan cuman cilok yang sering gua lewatin kalau pulang kampus, tepatnya di arah roda dua masuk Universitas Indonesia, yaps itu bukan kampus gua. gua cuman numpang lewat jalan situ untuk menuju kampus gua tercinta di Ranco, yaudah ketebak si ya? ngomong-ngomong soal ciloknya itu cilok emang enak banget menurut gua, ya lidah gua kan lidah lidah orang British gitu ya, terbukti kok banyak anak kampus yang suka beli itu dan selalu ramai. tapi yaa abangnya tuh jarang gitu jualannya, menurut gua si itu cilok dibuat dengan bahan yang khusus jadi butuh proses yang lama dalam pembuatannya, misalnya abangnya belum nangkep tikus baru yang fresh heheh bercanda maap. mungkin nih ciloknya itu dibuat pakai ikan segar pilihan, soalnya sia abang sering jualannya pas musim ujan jadi di selokan banyak tuh ikan-ikan segar yang lewat, astagfirullah jadi gibah bercanda atuh. tapi gua yakin sih abangnya itu jualannya jujur dan bersih, karena emang enak sih itu ciloknya lain dari cilok cilok yang ada didepok. oh iya cilok-cilok didepok itu beragam loh rasanya 'masa sih', yaa pasti beda lah ya rasanya dan bumbunya. gua mau cerita sedikit nih, jadi hari itu gua sama dua orang temen gua lagi pengen nyoba-nyobain cilok sambil buat review boongnya gitu. nah pas gua beli cilok dideket stasiun pondok cina, abang ciloknya nanya "pedes manis atau pedes asin" wah ada variasi bumbunya toh pikir gua gitu, terus gua cobain dong yang pedes asin soalnya kalo pedes manis ya biasa aja cuma kecap sama caos, sungguh kagetnya aku ternyata pedes asin itu bumbu asinya pakai bumbu royko, mana gitu abangnya masukinnya gak kira-kira gitu. duh bener-bener abangnya tau apa yang lagi hits jaman now "MICIN", intinya sih gua mau bilang ini recomended banget buat kids jaman now yang suka gadoin micin. iya dong pas gua cobain rasanya emang bener bener enak banget ciloknya kalau gak pake kuah micinnya -,- jadi gua makan itu sambil ngeriview gitu direkam pake kamera laptop dengan efek dari flash hape yang dilakban dibelakang laptop, sebenernya si gua sama temen gua heran kok ngerasain efek bloonnya itu sebelum makan tuh cilok ya.

Wahh jadi panjang kan cerita gua, tapi emang gak sepanjang bulu ketek orang utan sih. terus tadi gua udah review cilok, sangat tidak bermanfaatkan? jadi gua bingung nih apa yang mau gua ceritain lagi. andai sekarang gua lagi kuliah diluar negri dan gua nulis blog tentang kehidupan gua sebagai mahasiswa diluar negri, asik banget gitu punya sebuah konten yang bisa diceritain ke orang-orang, dan menurut gua konten cerita begitu emang banyak peminatnya termaksud gua, gua suka aja gitu baca blog atau nontonin vlog orang-orang indonesia yang lagi jalan-jalan keluar negri atau tinggal disana. menurut gua itu bermanfaat banget buat orang kayak gua yang belum pernah keluar negri jadi bisa ngerasain juga sama apa yang mereka ceritain dan tau apa yang terkenal disana, makanan yang bisa kita makan apalagi kalau kita muslim itu penting banget, apa-apa aja yang gak boleh dilakuin disana, biaya hidup dan recomended perguran tinggi, wahhh banyak manfaatnya deh. walau masih jadi cita-cita gua untuk belajar disana tapi ya dengan baca, lihat dan dengar cerita dari yang berpengalaman gua jadi berasa bener-bener siap pengen kesana. kalau berandai-andai nih kalau gua sekarang tinggal disana buat belajar gua lagi duduk didepan jendela kamar dengan laptop didepan gua yang sudah siap buat nulis sebuah cerita, terus angin berhembus-hembus membelai jilbab gua, baju musim dingin yang gua pakai menahan hembusan angin, kelopak bunga berguguran dan beberapa terjatuh di meja kerja gua, sambil menghirup udara gua ambil secangkir teh hangat, terus dalam blog gua tertulis "hari pertama. seru aja gitu kalau dibayangin, namun sebenernya disini ditempat tinggal gua sekarang gak terlalu buruk juga si, dengan suasana kamar yang redup dan TV menyala, suara kipas yang berdecit setiap berputar ditambah suara anak-anak kecil berlarian didepan rumah, hawa panas dan bau semerbak mie indomie, terakhir kaos oblong dan celana training yang sudah bau keringat, ini benar benar membuat kita hidup dengan suasana nyaman dari rumah yang mungkin sangat dirindukan para perantau disana.

Gua berharap walau gua disini pun gua punya konten cerita yang bermanfaat buat orang-orang, kalau ya gak bermanfaat yang penting dibaca sama orang sih :D. yaa yang paling sebenernya si gua cuman mau berbagi cerita tentang gua, walau gua tau gua ini gak penting-penting amat sih, gak penting malahan -,- dibaca atau gak dibaca sebenernya gak penting, pokoknya gua mau cerita aja gitu disini. semoga nanti kesana sananya gua jadi punya konten cerita yang bermanfaat ya aminn.
hemm sekarang disini anak-anak kecil yang tadi lari-larian udah sepi, tandanya dikit lagi mau adzan magrib, dikit lagi juga kedengeran suara ibu-ibu yang manggilin nama anaknya. kalau adzan magrib biasanya semua anak kecil pasti pulang kerumahnya sampai anak bebekpun juga pulang. tapi entah yang dipikiran anak kecil bukan karena suara adzannya tapi karena saat adzan magrib setan berkeliaran, begitu kata para orang tua :D. yang sangat gua suka saat magrib ialah suasananya yang hening, orang-orang berhenti berbicara, yang tadinya memutar musik kini musiknya berhenti menunggu adzan selesai,  dan orang-orang mulai keluar rumah lagi dengan memakai sarung atau mukena menuju kemasjid untuk menunaikan ibadah solat magrib, lalu terdengar suara pancuran air dirumah, sepertinya mama sedang berwudhu. suasana seperti ini sepertinya jarang dijumpai diluar negri, yaa kecuali yang mayoritasnya muslim pasti saat seperti ini orang-orang sedang berbondong-bondong pergi kemasjid. tapi kalau gua berada dinegara yang minoritas muslim pastilah gua akan sangat merindukan suasana ini.

sudah dulu ya gengs cerita yang gak jelasnya. semoga besok punya cerita yang lebih menarik. byebye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RINDU - by auliars

MENGULANG